Senin, 06 Januari 2014

Animasi11

trjg,.khadalah proses menciptakan gerakan kontinyu dan perubahan bentuk [ Catatan 1 ] ilusi melalui tampilan cepat dari urutan gambar statis yang minimal berbeda satu sama lain . Ilusi - seperti dalam film secara umum - diperkirakan bergantung pada fenomena phi .
Animexample3edit.pngThe memantul bola animasi ( bawah ) terdiri dari enam frame tersebut .
Animexample.gifAnimasi ini bergerak pada 10 frame per detik .
Animasi dapat disimpan atau direkam di kedua media yang analog , seperti buku flip , film film , video tape , pada media digital , termasuk format seperti GIF animasi , Flash animasi atau video digital . Untuk menampilkannya , kamera digital , komputer , atau proyektor digunakan .
Metode pembuatan animasi meliputi metode pembuatan animasi tradisional dan yang melibatkan menghentikan gerakan animasi dua dan tiga dimensi benda , seperti guntingan kertas , boneka dan tokoh tanah liat . Gambar yang ditampilkan dalam suksesi cepat , biasanya 24 , 25 , atau 30 frame per detik .
isi

    
1 Etimologi
    
2 Sejarah
    
3 Teknik
        
3.1 animasi Tradisional
        
3,2 Berhenti animasi gerak
        
3.3 animasi Komputer
            
3.3.1 animasi 2D
                
3.3.1.1 Ketentuan 2D
            
3.3.2 animasi 3D
                
3.3.2.1 Ketentuan 3D
        
3.4 Teknik animasi
        
3,5 gaya animasi lainnya , teknik dan pendekatan
    
4 Awards
    
5 Lihat juga
    
6 Catatan
    
7 Referensi
    
8 Bacaan lebih lanjut
    
9 Pranala luar
etimologi
Dari Animatio Latin , " tindakan membawa hidup " ; . Dari animo ( " untuk menghidupkan " atau " memberikan kehidupan bagi " ) dan - atio ( " tindakan " ) [ rujukan? ]sejarahArtikel utama: Sejarah animasiSebuah phenakistoscope disc oleh Eadweard Muybridge ( 1893 )
Contoh-contoh awal dari upaya untuk menangkap fenomena gerak menjadi gambar masih dapat ditemukan dalam lukisan gua paleolitik , di mana hewan sering digambarkan dengan beberapa kaki dalam posisi , jelas mencoba untuk menyampaikan persepsi gerakan .
Sebuah perangkat zoetrope - jenis Cina telah ditemukan pada 180 AD . [ 1 ]
The Voynich naskah yang tanggal kembali ke antara 1404 dan 1438 mengandung beberapa seri ilustrasi dari subjek - materi yang sama dan bahkan beberapa kalangan yang - ketika berputar di sekitar pusat - . Akan menciptakan ilusi gerak [ 2 ]
Perangkat ini menghasilkan penampilan gerakan dari gambar berurut menggunakan teknologi Artinya , animasi tetapi tidak benar-benar mengembangkan lebih jauh lagi sampai datangnya dari film . Cinématographe adalah proyektor , printer , dan kamera dalam satu mesin yang memungkinkan gambar bergerak akan ditampilkan dengan sukses pada layar yang diciptakan oleh pembuat sejarah awal Film , Auguste dan Louis Lumière , pada tahun 1894 . [ 3 ]
The phenakistoscope ( 1832 ) , zoetrope ( 1834 ) dan praxinoscope ( 1877 ) , serta buku flip umum , adalah perangkat animasi awal untuk menghasilkan gerakan dari gambar berurut menggunakan teknologi Artinya , animasi tetapi tidak berkembang lebih lanjut sampai munculnya film film.
Proyeksi animasi pertama ( screening ) diciptakan di Perancis , oleh Charles - Émile Reynaud , yang adalah seorang guru ilmu pengetahuan Perancis . Reynaud menciptakan Praxinoscope pada tahun 1877 dan Théâtre Optique pada bulan Desember 1888. Pada tanggal 28 Oktober 1892, ia memproyeksikan animasi pertama di depan umum , Pauvre Pierrot , di Musée Grévin di Paris . Film ini juga terkenal sebagai contoh pertama yang diketahui dari perforasi film yang sedang digunakan . Film-filmnya tidak difoto , tapi ditarik langsung ke strip transparan . Pada tahun 1900 , lebih dari 500.000 orang telah menghadiri pemutaran tersebut .Praxinoscope , Proyeksi pertama ( 1877 )
Film pertama yang direkam pada film gambar standar dan termasuk urutan animasi adalah 1900 Enchanted Drawing , yang diikuti oleh film animasi pertama sepenuhnya - 1906 Fase Humoris Funny Faces oleh J. Stuart Blackton , yang , karena itu , adalah dianggap sebagai bapak animasi Amerika .Film animasi pertama yang dibuat dengan menggunakan apa yang kemudian dikenal sebagai tradisional ( digambar tangan ) animasi - 1908 Fantasmagorie oleh Émile Cohl
Di Eropa , seniman Perancis , Émile Cohl , menciptakan film animasi pertama yang menggunakan apa yang kemudian dikenal sebagai metode pembuatan animasi tradisional - 1908 Fantasmagorie . Film ini sebagian besar terdiri dari kayu dan gambar bergerak dan menghadapi segala macam benda morphing , seperti botol anggur yang berubah menjadi bunga . Ada juga bagian dari live action di mana tangan animator akan memasuki TKP. Film ini dibuat dengan menggambar setiap frame di atas kertas dan kemudian menembak setiap frame ke film negatif , yang memberikan gambar tampilan papan .
Penulis pertama film yang boneka - animasi ( The Beautiful Lukanida ( 1912 ) ) adalah kelahiran Rusia ( etnis Polandia ) Direktur Wladyslaw Starewicz , yang dikenal sebagai Ladislas Starevich . [ Rujukan? ]
Tangan - ditarik animasi yang lebih rinci , membutuhkan tim animator menggambar setiap frame secara manual dengan latar belakang rinci dan karakter , adalah mereka disutradarai oleh Winsor McCay , yang berhasil kartunis koran , termasuk 1911 Little Nemo , 1914 Gertie the Dinosaur , dan 1918 The Sinking of the Lusitania .
Selama 1910-an , produksi film animasi pendek , biasanya disebut sebagai " kartun " , menjadi sebuah industri sendiri dan celana pendek kartun yang diproduksi untuk menunjukkan di bioskop . Yang paling sukses produsen pada saat itu adalah John Randolph Bray , yang, bersama dengan animator Earl Hurd , dipatenkan proses animasi cel yang mendominasi industri animasi untuk sisa dekade .
El Apóstol ( Spanyol : " Rasul " ) adalah 1917 Argentina film animasi memanfaatkan potongan animasi , dan film animasi pertama di dunia [ 4 ] Sayangnya , kebakaran yang menghancurkan studio film produser Frederico Valle dibakar salinan hanya dikenal dari El Apóstol . , dan sekarang dianggap film hilang .
Animasi komputer telah menjadi populer sejak Toy Story ( 1995) , film animasi pertama benar-benar dibuat dengan menggunakan teknik ini .
Pada tahun 2008 , pasar animasi adalah senilai US $ 68400000000 . [ 5 ]teknikanimasi tradisionalArtikel utama: animasi TradisionalSebuah contoh dari animasi tradisional , kuda animasi dengan rotoscoping dari Eadweard Muybridge Foto abad ke-19
Animasi tradisional ( disebut juga animasi cel atau animasi digambar tangan ) adalah proses yang digunakan untuk sebagian besar film animasi dari abad ke-20 . Frame individu dari film animasi tradisional adalah foto-foto dari gambar yang pertama digambar di kertas . Untuk membuat ilusi gerakan , setiap gambar sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Gambar animator ' ditelusuri atau difotokopi pada asetat lembar transparan yang disebut cels , yang diisi dengan cat warna atau nada ditugaskan di sisi yang berlawanan dengan gambar garis . Karakter cels selesai difoto satu - per-satu dengan latar belakang yang dilukis oleh kamera mimbar ke film film .
Proses animasi cel tradisional menjadi usang pada awal abad ke-21 . Hari ini , gambar animator ' dan latar belakang yang baik dipindai ke dalam atau ditarik langsung ke sistem komputer . Berbagai program perangkat lunak yang digunakan untuk mewarnai gambar dan mensimulasikan gerakan kamera dan efek . Bagian animasi terakhir adalah output ke salah satu dari beberapa media pengiriman, termasuk film 35 mm tradisional dan media baru seperti video digital . The " tampilan " animasi cel tradisional masih dipertahankan , dan bekerja karakter animator ' telah dasarnya tetap sama selama 70 tahun terakhir . Beberapa produsen animasi telah menggunakan istilah " tradigital " untuk menggambarkan animasi cel yang membuat ekstensif menggunakan teknologi komputer .Kutipan dari 1919 Feline Follies dengan Felix the Cat .
Contoh tradisional animasi film termasuk Pinocchio ( Amerika Serikat , 1940) , Animal Farm (United Kingdom , 1954) , dan L' Illusionniste ( Inggris - Perancis , 2010). Film animasi tradisional yang diproduksi dengan bantuan teknologi komputer termasuk The Lion King ( AS , 1994) , Akira ( Jepang , 1988) , Sen to Chihiro no Kamikakushi ( Spirited Away ) ( Jepang , 2001) , Les Triplettes de Belleville ( France , 2003), dan The Secret of Kells ( Irish - Perancis-Belgia , 2009).

    
Animasi penuh mengacu pada proses produksi berkualitas tinggi film animasi tradisional yang secara teratur menggunakan gambar rinci dan gerakan yang masuk akal . Film penuh animasi dapat dibuat dalam berbagai gaya , dari lebih realistis animasi karya seperti yang dihasilkan oleh studio Walt Disney ( Beauty and the Beast , Aladdin , Lion King ) untuk lebih ' kartun ' gaya dari animasi Warner Bros studio . Banyak fitur animasi Disney adalah contoh animasi penuh , seperti juga non - Disney bekerja seperti The Secret of NIMH ( AS , 1982) , The Iron Raksasa ( AS , 1999) , dan Nocturna (Spanyol , 2007) .
    
Animasi Terbatas melibatkan penggunaan gambar kurang rinci dan / atau lebih bergaya dan metode gerakan . Dipelopori oleh para seniman di studio Amerika Serikat Productions of America , animasi yang terbatas dapat digunakan sebagai metode ekspresi artistik bergaya , seperti dalam Gerald McBoing Boing ( AS , 1951) , Yellow Submarine ( Inggris , 1968) , dan banyak dari anime diproduksi di Jepang . Penggunaan utamanya , bagaimanapun , telah memproduksi hemat biaya konten animasi untuk media seperti televisi ( karya Hanna - Barbera , Filmation , dan studio animasi TV lain ) dan kemudian Internet ( kartun web ) .
    
Rotoscoping adalah teknik dipatenkan oleh Max Fleischer pada tahun 1917 di mana animator melacak gerakan live-action , frame demi frame . Film sumber dapat langsung disalin dari garis aktor 'ke gambar animasi , seperti dalam The Lord of the Rings ( AS , 1978 ) , atau digunakan dengan cara bergaya dan ekspresif , seperti dalam Waking hidup ( AS , 2001 ) dan A Scanner Darkly ( AS , 2006 ) . Beberapa contoh lain adalah : Fire and Ice (USA , 1983) dan Heavy Metal ( 1981) .
    
Live-action/animation adalah teknik menggabungkan karakter tangan menjadi gambar live action . Salah satu penggunaan sebelumnya berada di Koko Badut ketika Koko ditarik atas rekaman live action . Contoh lain termasuk Who Framed Roger Rabbit ( USA , 1988 ) , Space Jam ( USA , 1996 ) dan Osmosis Jones ( USA , 2001 ) .
Menghentikan gerakan animasiArtikel utama: Hentikan gerak
Animasi stop-motion yang digunakan untuk menggambarkan animasi yang dibuat oleh fisik memanipulasi objek dunia nyata dan memotret mereka satu frame film pada waktu untuk membuat ilusi gerakan . Ada berbagai jenis stop-motion animasi , biasanya dinamai media yang digunakan untuk membuat animasi . Perangkat lunak komputer yang banyak tersedia untuk membuat jenis animasi , namun tradisional animasi stop motion biasanya lebih murah dan memakan waktu untuk menghasilkan daripada animasi komputer saat ini .

    
Animasi Wayang biasanya melibatkan tokoh-tokoh wayang stop-motion berinteraksi dalam lingkungan yang dibangun , berbeda dengan interaksi dunia nyata dalam model animasi . Boneka umumnya memiliki armature dalam diri mereka untuk menjaga mereka tetap dan stabil serta membatasi gerak mereka untuk sendi tertentu . Contohnya termasuk The Tale of the Fox (Prancis , 1937 ) , The Nightmare Before Christmas ( AS , 1993 ) , Corpse Bride ( AS , 2005 ) , Coraline ( AS , 2009 ) , film-film Jiří Trnka dan ayam Robot seri TV ( AS , 2005-sekarang ) .
        
Puppetoon , dibuat dengan menggunakan teknik yang dikembangkan oleh George Pal , adalah film animasi boneka - yang biasanya menggunakan versi yang berbeda dari boneka untuk frame yang berbeda , bukan hanya memanipulasi satu wayang yang ada .
        
liat animasi
    
Animasi tanah liat , atau animasi Plasticine ( sering disebut claymation , yang, bagaimanapun , adalah nama merek dagang ) , menggunakan angka yang terbuat dari tanah liat atau bahan lunak yang sama untuk membuat animasi stop-motion . Angka-angka mungkin memiliki angker atau kawat bingkai dalam, mirip dengan animasi boneka terkait (di bawah ) , yang dapat dimanipulasi untuk menimbulkan angka . Atau , angka dapat seluruhnya terbuat dari tanah liat , seperti dalam film-film Bruce Bickford , di mana makhluk tanah liat berubah menjadi berbagai bentuk yang berbeda . Contoh karya tanah liat animasi termasuk The Gumby Show ( AS , 1957-1967 ) celana pendek Morph ( Inggris , 1977-2000 ) , Wallace dan Gromit celana pendek ( Inggris , pada 1989) , Jan Švankmajer s Dimensi Dialogue ( Cekoslowakia , 1982) , The trap Door ( Inggris , 1984) . Film termasuk Wallace & Gromit : The Curse of the Were - Kelinci , Chicken Run dan The Adventures of Mark Twain .
    
Potongan animasi adalah jenis stop-motion animasi yang diproduksi dengan memindahkan potongan dua dimensi dari bahan seperti kertas atau kain . Contohnya termasuk urutan Terry Gilliam ini animasi dari Monty Python Flying Circus ( Inggris , 1969-1974 ) ; Fantastic Planet (Prancis / Cekoslowakia , 1973 ) ; Tale of Tales ( Rusia , 1979 ) , pilot episode dari serial TV ( dan kadang-kadang dalam episode ) dari South Park ( AS , 1997) .
    
Sebuah adegan animasi tanah liat dari iklan televisi Finlandia
        
Silhouette animasi adalah varian dari potongan animasi di mana karakter backlit dan hanya terlihat sebagai siluet . Contohnya termasuk The Adventures of Pangeran Achmed ( Republik Weimar , 1926) dan Princes et putri (Prancis , 2000).
    
Model animasi mengacu pada stop-motion animasi dibuat untuk berinteraksi dengan dan ada sebagai bagian dari dunia live-action . Intercutting , efek matte , dan layar split sering digunakan untuk berbaur karakter stop-motion atau benda dengan aktor hidup dan pengaturan . Contohnya termasuk karya Ray Harryhausen , seperti yang terlihat dalam film-film Jason tersebut dan Argonauts ( 1963) , dan karya Willis O'Brien pada film-film seperti King Kong (1933 film) .
        
Pergi gerak adalah varian model animasi yang menggunakan berbagai teknik untuk membuat blur antara frame film , yang tidak hadir dalam stop-motion tradisional . Teknik ini diciptakan oleh Industrial Light & Magic and Phil Tippett untuk menciptakan efek khusus adegan untuk film The Empire Strikes Back ( 1980) . Contoh lain adalah naga bernama " Vermithrax " dari Dragonslayer (1981 film) .
    
Obyek animasi mengacu pada penggunaan benda mati yang biasa di stop-motion animasi , sebagai lawan item khusus diciptakan .
        
Animasi grafis menggunakan non - ditarik materi visual yang datar grafis ( foto, kliping koran , majalah , dll ) , yang kadang-kadang dimanipulasi frame-by -frame untuk menciptakan gerakan . Di lain waktu , grafis tetap diam , sementara kamera stop-motion digerakkan untuk membuat on - screen tindakan.
        
Brickfilm Sebuah sub - genre animasi objek yang melibatkan menggunakan Lego atau mainan bata sejenis lainnya untuk membuat animasi . Ini memiliki dorongan baru dalam popularitas dengan munculnya situs berbagi video seperti YouTube dan ketersediaan kamera murah dan perangkat lunak animasi .
    
Pixilation melibatkan penggunaan manusia hidup sebagai karakter stop motion . Hal ini memungkinkan untuk sejumlah efek surealis , termasuk penculikan dan reappearances , memungkinkan orang untuk muncul untuk meluncur di tanah , dan efek seperti lainnya . Contoh pixilation termasuk The Secret Adventures of Tom Thumb dan celana pendek Kid Birds.
animasi komputerArtikel utama: Komputer animasi
Animasi komputer meliputi berbagai teknik , faktor pemersatu adalah bahwa animasi dibuat secara digital pada komputer . Animasi ini membutuhkan waktu lebih sedikit untuk menghasilkan daripada animasi tradisional sebelumnya . Teknik animasi 2D cenderung berfokus pada manipulasi gambar sementara teknik 3D biasanya membangun dunia maya di mana karakter dan benda-benda bergerak dan berinteraksi . Animasi 3D dapat membuat gambar yang tampak nyata bagi yang melihatnya .animasi 2DAnimasi - W.gif
Tokoh animasi 2D yang dibuat dan / atau diedit di komputer dengan menggunakan grafis bitmap 2D atau dibuat dan diedit menggunakan grafis vektor 2D . Ini termasuk versi otomatis terkomputerisasi teknik animasi tradisional seperti morphing interpolasi , bawang menguliti dan rotoscoping interpolasi . Animasi 2D memiliki banyak aplikasi , termasuk animasi komputer analog , animasi Flash dan animasi PowerPoint . Cinemagraphs masih foto-foto dalam bentuk file GIF animasi yang bagian animasi .Syarat 2D

    
Baris terakhir adveksi animasi , [ 6 ] suatu teknik yang memberikan para seniman dan animator lebih banyak pengaruh dan kontrol atas produk akhir sebagai semuanya dilakukan dalam departemen yang sama :

        
Di Paperman , kami tidak memiliki departemen kain dan kami tidak memiliki departemen rambut. Di sini , lipatan di kain , siluet rambut dan sejenisnya berasal dari desain pengambilan keputusan berkomitmen yang datang dengan proses 2D ditarik . Animator kita dapat mengubah hal-hal , benar-benar menghapus pergi bertapak CG jika mereka inginkan, dan mengubah profil lengan . Dan mereka dapat merancang semua kain dalam Kahl Milt jenis - cara , jika mereka ingin . [ 7 ]
animasi 3DArtikel utama: Komputer animasi dan komputer grafis 3D
Animasi 3D secara digital dimodelkan dan dimanipulasi oleh seorang animator . Animator dimulai dengan menciptakan 3D jala eksternal untuk memanipulasi . Sebuah mesh adalah konfigurasi geometris yang memberikan tampilan visual dari bentuk ke objek 3D atau lingkungan 3D . Mesh mungkin memiliki banyak simpul yang merupakan titik geometris yang membentuk mesh , melainkan diberi struktur rangka digital internal yang disebut dinamo yang dapat digunakan untuk mengontrol mesh dengan beban . Proses ini disebut rigging dan dapat diprogram untuk gerakan dengan keyframes .
Teknik lain dapat diterapkan , seperti fungsi matematika ( misalnya , gravitasi , simulasi partikel ) , bulu tiruan atau rambut, dan efek seperti api dan air simulasi . Teknik-teknik ini jatuh di bawah kategori dinamika 3D .Syarat 3D

    
Animasi cel-shaded digunakan untuk meniru animasi tradisional dengan menggunakan software CG . Shading terlihat mencolok , dengan sedikit campuran warna . Contohnya termasuk , Skyland (2007 , Prancis ) , Appleseed Ex Machina (2007 , Jepang ) , The Legend of Zelda : Wind Waker ( 2002 , Jepang )
    
Machinima - Film diciptakan oleh layar menangkap dalam video game dan dunia virtual .
    
Menangkap gerakan digunakan ketika aktor live-action memakai jas khusus yang memungkinkan komputer untuk menyalin gerakan mereka menjadi karakter CG . Contohnya termasuk Polar Express (2004 , USA ) , Beowulf (2007 , USA ) , A Christmas Carol ( 2009, USA ) , The Adventures of Tintin ( 2011, USA )
    
Foto - realistis animasi digunakan terutama untuk animasi yang mencoba menyerupai kehidupan nyata , menggunakan render canggih yang meniru kulit detail, tanaman , air, api , awan , dll Contohnya meliputi Up ( 2009, USA ) , Kung - Fu Panda (2008 , USA ) , Ice Age ( 2002 , USA ) .
animasi mekanikVersi audio - Animatronic Presiden AS Abraham Lincoln .

    
Animatronik adalah penggunaan mekatronik untuk menciptakan mesin yang tampaknya bernyawa daripada robot .
        
Audio - Animatronics dan Autonomatronics adalah bentuk animasi robotika , dikombinasikan dengan 3 - D animasi , dibuat oleh Walt Disney Imagineering untuk menunjukkan dan atraksi di Disney tema taman bergerak dan membuat kebisingan ( umumnya pidato yang direkam atau lagu ) , tetapi tetap untuk apa pun mendukung mereka . Mereka bisa duduk dan berdiri , tapi tidak bisa berjalan . Audio - Animatron berbeda dari android - jenis robot karena menggunakan gerakan rekaman dan suara , daripada menanggapi rangsangan eksternal . Pada tahun 2009 , Disney menciptakan versi interaktif dari teknologi yang disebut Autonomatronics .
        
Linear Animation Generator adalah bentuk animasi dengan menggunakan bingkai foto statis dipasang di sebuah terowongan atau poros . Ilusi animasi dibuat dengan menempatkan penampil dalam gerakan linear , sejajar dengan bingkai foto yang terpasang . Konsep dan solusi teknis , diciptakan pada tahun 2007 oleh Mihai Girlovan di Rumania .
    
Chuckimation adalah jenis animasi yang dibuat oleh pembuat Liga Aksi kartun Sekarang ! di mana karakter / alat peraga yang dilemparkan , atau melemparkan dari luar kamera atau menggoyangkan sekitar untuk mensimulasikan berbicara dengan tangan yang tak terlihat ,
    
Wayang adalah bentuk teater atau animasi kinerja yang melibatkan manipulasi wayang . Hal ini sangat kuno , dan diyakini berasal 3.000 tahun SM . [ 1 ] Puppetry mengambil banyak bentuk tetapi mereka semua berbagi proses menghidupkan benda mati melakukan . Puppetry digunakan di hampir semua masyarakat manusia baik sebagai hiburan - dalam kinerja - dan seremonial dalam ritual dan perayaan seperti karnaval . Sebagian besar boneka melibatkan bercerita.
Toy Story zoetrope di Disney California Adventure menciptakan ilusi gerak menggunakan angka , bukan gambar statis .

    
Zoetrope adalah perangkat yang menghasilkan ilusi gerak dari suksesi cepat gambar statis . The zoetrope istilah dari kata Yunani ζωή ( ZOE ) , yang berarti " hidup , aktif" , dan τρόπος ( tropos ) , yang berarti " berubah " , dengan " zoetrope " diartikan " turn aktif" atau " roda kehidupan " .
Gaya animasi lainnya , teknik dan pendekatan

    
Ditarik pada film animasi : teknik di mana rekaman diproduksi dengan menciptakan gambar langsung pada stok film , misalnya dengan Norman McLaren , Len Lye dan Stan Brakhage .
    
Cat -on - kaca animasi : teknik untuk membuat film animasi dengan memanipulasi lambat pengeringan cat minyak pada lembar kaca , misalnya dengan Aleksandr Petrov .
    
Erasure animasi : teknik menggunakan media 2D tradisional , difoto dari waktu ke waktu sebagai artis memanipulasi gambar . Sebagai contoh, William Kentridge terkenal dengan film-film penghapusan arang , dan Piotr Dumała untuk teknik auteur nya menghidupkan goresan di plester .
    
Pinscreen animasi : membuat penggunaan layar penuh dengan pin bergerak yang dapat dipindahkan atau keluar dengan menekan sebuah objek ke layar . Layar menyala dari samping sehingga pin bayangan . Teknik ini telah digunakan untuk membuat film animasi dengan berbagai efek tekstur sulit dicapai dengan animasi cel tradisional .
    
Pasir animasi : pasir dipindahkan sekitar pada selembar terang depan - belakang atau kaca untuk membuat setiap frame untuk sebuah film animasi . Hal ini menciptakan efek yang menarik ketika animasi karena kontras cahaya .
    
Membalik buku : buku jepit ( kadang-kadang , terutama di British bahasa Inggris , disebut buku film ) adalah sebuah buku dengan serangkaian gambar yang bervariasi secara bertahap dari satu halaman ke halaman berikutnya , sehingga ketika membalik halaman dengan cepat , gambar tampak menghidupkan dengan mensimulasikan gerak atau beberapa perubahan lainnya . Buku Flip sering digambarkan buku untuk anak-anak , tetapi juga dapat diarahkan dewasa dan mempekerjakan serangkaian foto-foto daripada gambar . Buku sandal tidak selalu buku yang terpisah , tetapi dapat muncul sebagai fitur tambahan di buku atau majalah biasa , sering di sudut-sudut halaman . Paket perangkat lunak dan website juga tersedia yang mengkonversi file video digital ke dalam buku sandal custom-made .
    
karakter animasi
    
Multi- sketsa
    
Efek khusus animasi
Awards
Seperti halnya bentuk lain dari media, animasi juga telah melembagakan penghargaan untuk keunggulan di lapangan . Penghargaan asli untuk animasi dipresentasikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences untuk celana pendek animasi dari tahun 1932 , selama 5 Academy Awards fungsi . Pemenang pertama dari Academy Award adalah Flowers pendek dan Pohon , produksi oleh Walt Disney Productions dan United Artists . [ 8 ] Namun, Academy Award untuk panjang fitur animasi film hanya dilembagakan untuk tahun 2001 , dan diberikan selama yang ke-74 Academy Awards pada tahun 2002 . Hal itu dimenangkan oleh film Shrek , [ 9 ] yang diproduksi oleh DreamWorks dan Pacific data Images . Sejak itu, Disney / Pixar telah menghasilkan film-film paling baik untuk menang atau dinominasikan untuk penghargaan. Daftar kedua penghargaan dapat diperoleh di sini :

    
Academy Award untuk Best Animated Feature
    
Academy Award untuk Best Animated Film Pendek
Beberapa negara lain telah melembagakan penghargaan untuk terbaik animasi film sebagai bagian dari penghargaan film nasional mereka : BAFTA Award untuk Best Animated Film ( sejak 2006 ) , César Award untuk Best Animated Film ( sejak 2011 ) , Goya Award untuk Best Animated Film ( sejak 1989 ) , Jepang Academy Prize untuk Animasi of the Year ( sejak 2007 ) . Juga sejak tahun 2007 , Asia Pacific Screen Award untuk Best Animated Feature Film telah diberikan di Asia Pacific Screen Awards . Sejak 2009, European Film Awards telah dianugerahi European Film Award untuk Best Animated Film .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar