Rabu, 15 Januari 2014

desain grafis

Apa desain grafis ?
Misalkan Anda ingin mengumumkan atau menjual sesuatu , menghibur atau membujuk seseorang , menjelaskan suatu sistem yang rumit atau mendemonstrasikan suatu proses . Dengan kata lain, Anda memiliki pesan yang ingin Anda komunikasikan . Bagaimana Anda "kirim " itu ? Anda bisa memberitahu orang-orang satu per satu atau disiarkan oleh radio atau pengeras suara . Itulah komunikasi verbal . Tetapi jika Anda menggunakan media visual yang sama sekali - jika Anda membuat poster , mengetik surat , menciptakan logo bisnis , iklan majalah , atau cover album , bahkan membuat printout - komputer Anda menggunakan bentuk komunikasi visual yang disebut grafik desain .
Desainer grafis bekerja dengan ditarik , dicat , difoto , atau gambar yang dihasilkan komputer ( gambar ) , tetapi mereka juga merancang letterforms yang membentuk berbagai tipografi ditemukan di kredit film dan iklan TV , di buku, majalah , dan menu , dan bahkan pada komputer layar . Desainer membuat, memilih , dan mengatur elemen-elemen - tipografi , gambar , dan apa yang disebut " ruang putih " di sekitar mereka - untuk mengkomunikasikan pesan . Desain grafis adalah bagian dari kehidupan sehari-hari Anda . Dari hal-hal sederhana seperti pembungkus permen karet untuk hal-hal besar seperti billboard dengan T -shirt yang Anda kenakan , menginformasikan desain grafis , membujuk , mengorganisasi , merangsang , menempatkan , mengidentifikasi , menarik perhatian dan memberikan kenikmatan .
Desain grafis adalah sebuah proses kreatif yang mengkombinasikan seni dan teknologi untuk mengkomunikasikan ide-ide . Perancang bekerja dengan berbagai alat komunikasi dalam rangka untuk menyampaikan pesan dari klien untuk audiens tertentu . Alat utama adalah gambar dan tipografi .Berbasis gambar desain
Desainer mengembangkan gambar untuk mewakili ide-ide klien mereka ingin berkomunikasi . Gambar dapat menjadi sangat kuat dan alat menarik komunikasi , menyampaikan tidak hanya informasi tetapi juga suasana hati dan emosi . Orang menanggapi gambar naluriah berdasarkan kepribadian mereka , asosiasi , dan pengalaman sebelumnya . Sebagai contoh, Anda tahu bahwa cabai panas , dan pengetahuan ini dalam kombinasi dengan gambar menciptakan pun visual.
Dalam hal desain berbasis gambar , gambar harus membawa seluruh pesan , ada sedikit jika ada kata-kata untuk membantu . Gambar-gambar ini mungkin fotografi , dicat , ditarik , atau grafis diberikan dalam berbagai cara . Berbasis gambar desain digunakan ketika desainer menentukan bahwa , dalam kasus tertentu , gambar memang bernilai seribu kata .Desain berbasis Type
Dalam beberapa kasus , desainer bergantung pada kata-kata untuk menyampaikan pesan , tetapi mereka menggunakan kata-kata yang berbeda dari cara penulis lakukan . Untuk desainer , apa kata-kata terlihat seperti sama pentingnya dengan maknanya . Bentuk-bentuk visual, apakah tipografi ( komunikasi yang dirancang dengan cara kata dicetak ) atau huruf buatan tangan , melakukan banyak fungsi komunikasi . Mereka dapat menangkap perhatian Anda pada poster , mengidentifikasi nama produk pada paket atau truk , dan teks berjalan hadir sebagai tipografi dalam sebuah buku tidak. Desainer adalah para ahli di menyajikan informasi dalam bentuk visual di media cetak atau di film, kemasan , atau tanda-tanda .
Ketika Anda melihat sebuah " biasa " halaman yang dicetak dari running text , apa yang terlibat dalam merancang seperti halaman yang tampaknya sederhana ? Pikirkan tentang apa yang akan Anda lakukan jika Anda diminta untuk mendesain ulang halaman. Apakah Anda mengubah jenis huruf atau jenis ukuran ? Apakah Anda membagi teks ke dalam dua kolom sempit ? Bagaimana dengan margin dan jarak antara paragraf dan garis ? Apakah Anda indent paragraf atau mulai mereka dengan huruf dekoratif ? Apa jenis lain pengobatan mungkin Anda memberikan nomor halaman ? Apakah Anda mengubah persyaratan tebal , mungkin menggunakan italic atau menggarisbawahi ? Apa perubahan lain yang mungkin Anda pertimbangkan , dan bagaimana mereka akan mempengaruhi cara pembaca bereaksi terhadap konten ? Desainer mengevaluasi pesan dan penonton untuk desain - jenis berbasis dalam rangka untuk membuat keputusan semacam ini .Gambar dan jenis
Desainer sering menggabungkan gambar dan tipografi untuk mengkomunikasikan pesan klien kepada audiens . Mereka mengeksplorasi kemungkinan kreatif yang disajikan dengan kata-kata ( tipografi ) dan gambar ( fotografi , ilustrasi , dan seni rupa ) . Terserah desainer tidak hanya untuk menemukan atau membuat letterforms dan gambar yang tepat tetapi juga untuk menetapkan keseimbangan terbaik antara mereka .
Desainer adalah penghubung antara klien dan penonton . Di satu sisi , klien sering terlalu dekat dengan pesan untuk memahami berbagai cara di mana dapat disajikan. Para penonton , di sisi lain , sering terlalu luas untuk memiliki dampak langsung pada bagaimana komunikasi disajikan . Terlebih lagi , biasanya sulit untuk membuat penonton menjadi bagian dari proses kreatif . Tidak seperti klien dan penonton , desainer grafis belajar bagaimana untuk membangun sebuah pesan dan bagaimana untuk menyajikan dengan sukses . Mereka bekerja dengan klien untuk memahami isi dan tujuan pesan. Mereka sering berkolaborasi dengan peneliti pasar dan spesialis lain untuk memahami sifat dari penonton . Setelah konsep desain yang dipilih, para desainer bekerja dengan ilustrator dan fotografer serta dengan typesetters dan printer atau spesialis produksi lainnya untuk membuat desain produk akhir .Simbol , logo dan logotypes
Simbol dan logo adalah khusus, bentuk informasi yang sangat kental atau pengenal . Simbol adalah representasi abstrak dari sebuah ide atau identitas tertentu . The CBS " mata" dan aktif " televisi " adalah bentuk-bentuk simbolik , yang kita belajar untuk mengakui sebagai mewakili konsep atau perusahaan tertentu . Logotypes adalah identifikasi perusahaan berdasarkan pada perlakuan kata khusus ketik. Beberapa pengidentifikasi adalah hibrida , atau kombinasi dari simbol dan logotype . Dalam rangka untuk menciptakan pengidentifikasi ini , desainer harus memiliki visi yang jelas dari perusahaan atau ide untuk diwakili dan penonton yang pesan diarahkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar